, Singapore
362 views

Great Eastern membuat paket asuransi untuk anak-anak berkebutuhan khusus

Setelah kematian orang tua, pembayaran dari asuransi diberikan kepada dana perwalian Special Needs Trust Company (SNTC) anak-anak.

Great Eastern baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan SNTC, yang merupakan sebuah perusahaan perwalian untuk orang tua dengan anak-anak berkebutuhan khusus, untuk membuat Great Eastern Cares Term Plan, sebuah asuransi yang dirancang khusus untuk orang tua dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Paket ini adalah paket asuransi dasar yang dibuat bersama dengan perwalian yang melipatgandakan ketentuan keuangan yang orang tua ingin tinggalkan untuk anak-anak mereka.

Berbicara dengan Insurance Asia, Managing Director of Group Marketing Great Eastern, Colin Chan, dan Head of Propositions and Portfolio Management, Eddy Lim, menjelaskan bagaimana kolaborasi ini terjadi.

Kebutuhan khusus

Dimulai dengan modal awal sebesar S$5.000 untuk membangun perwalian dengan SNTC, orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus akan dapat membeli Great Eastern Cares Term Plan melalui perwalian.

Paket asuransi tersebut adalah paket berjangka yang dirancang khusus bekerja sama dengan SNTC. Paket ini memberikan cakupan yang terjangkau kepada orang tua dengan anak-anak berkebutuhan khusus dengan membantu melipatgandakan ketentuan keuangan yang disisihkan orang tua untuk anak-anak berkebutuhan khusus mereka. Sementara itu, perwalian SNTC akan membantu melindungi dana yang orang tua ingin tinggalkan untuk anak-anak mereka dan mencairkan perawatan jangka panjang anak sesuai keinginan mereka.

Paket ini memberikan perlindungan dasar terhadap kematian dan penyakit terminal dengan premi yang terjangkau dan memberikan pembayaran sekaligus yang berkisar antara S$100.000 dan S$300.000 setelah kematian pengasuh, ke rekening perwalian SNTC dari tanggungan.

Agar memenuhi syarat untuk paket tersebut, orang tua harus terlebih dahulu menghubungi SNTC untuk membuat akun perwalian. Dari sana, pekerja sosial SNTC akan bekerja dengan orang tua untuk mengembangkan paket perawatan terbaik untuk anak mereka dan perkiraan jumlah uang yang harus disisihkan orang tua untuk menyediakan perawatan jangka panjang untuk anak mereka. Mereka kemudian dapat membeli Great Eastern Care Term Plan dan pembayaran kebijakan ini akan dinominasikan secara otomatis ke akun perwalian SNTC milik anak mereka

Menurut Colin, Great Eastern merasa masyarakat berkebutuhan khusus tampak kurang terlayani. Masih banyak yang bisa dilakukan untuk membantu orang tua dengan anak berkebutuhan khusus dalam merencanakan masa depan.

"Kami berbagi perspektif yang sama dengan SNTC tentang bagaimana asuransi dapat membantu dalam perencanaan ke depan / warisan untuk keluarga-keluarga ini dan dengan senang hati berkolaborasi dengan mereka untuk membuat asuransi yang terjangkau sekaligus dapat diakses oleh orang tua," kata Colin.

Orang tua dengan anak-anak berkebutuhan khusus ingin memiliki jaminan bahwa akan ada cukup dana untuk menghidupi anak-anak mereka walaupun mereka jika mereka sudah tiada. SNTC ingin memastikan bahwa keluarga, terutama mereka yang berpenghasilan rendah, dapat memiliki ketenangan pikiran soal keamanan finansial anak-anak mereka. Colin mengatakan mereka ingin Great Eastern menciptakan produk asuransi yang akan memberikan perlindungan terjangkau bagi orang tua dengan kebutuhan khusus dan akan memberi mereka ketenangan pikiran untuk masa depan anak-anak mereka.

“Gagasan yang dapat benar-benar melipatgandakan pembayaran pada orang tua yang tiada akan membantu penerima manfaat lebih dari sekadar mengandalkan akun perwalian yang terakumulasi perlahan. Dengan asuransi, uang lebih baik digunakan dan Anda mendapatkan hasil yang lebih tinggi,” kata Eddy.

Sesuatu yang pertama kalinya untuk Great Eastern

Menurut Eddy, sejauh yang mereka ketahui, ini adalah pertama kalinya seorang perusahaan asuransi bermitra dengan badan amal untuk membuat asuransi terjangkau dan dapat diakses untuk membantu orang tua dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Banyak orang tua dengan kebutuhan khusus anak-anak berjuang untuk menabung untuk perawatan jangka panjang untuk anak-anak mereka karena pendapatan mereka sebagian besar digunakan untuk mendukung biaya yang tinggi dari kebutuhan sehari-hari. Jadi tidak mengherankan banyak orang tua akan berjuang untuk menaikkan setoran awal S$5.000 untuk mendirikan perwalian SNTC.

Untuk mengatasi tantangan keuangan ini, SNTC telah meluncurkan Skema Sponsor Gift Of A Lifetime (GOAL) dalammendukung keluarga yang memenuhi syarat dengan membantu mereka membuat paket yang dapat melengkapi anak-anak berkebutuhan khusus mereka.

Sumbangan yang diterima dalam kampanye GOAL akan memberikan setoran awal  yang memenuhi syarat kepada keluarga yang telah teruji kemampuan untuk membentuk perwalian SNTC dan juga membayar premi dari rencana berjangka untuk kehidupan orang tua.

Pendekatan keberlanjutan

Colin mengatakan Great Eastern cukup siap untuk melakukan lebih banyak kolaborasi seperti ini selama itu untuk segmen yang paling membutuhkan.

Ini semua adalah bagian dari pendekatan keberlanjutan Great Eastern, yang tidak hanya meningkatkan kehidupan masyarakat tetapi juga lingkungan.

Great Eastern, bersama dengan karyawan dan perwakilan keuangan mereka baru-baru ini dan mengumpulkan dana untuk menanam lebih dari 1.400 pohon untuk mendukung gerakan One Million Trees dari NParks dengan tujuan membawa alam kembali ke kota sebagai bagian dari City in Nature Pillar 2030 milik City in Nature Pillar.

"Karena kami percaya bahwa kesadaran lingkungan paling baik dipupuk sejak dini, tahun ini kami akan bermitra dengan Zero Waste SG untuk melibatkan beberapa sekolah menengah untuk membangun advokasi dan kesadaran lingkungan di kalangan siswa," kata Colin.

 

Follow the links for more news on

Rey Assurance mendapatkan dana putaran awal $4,2 juta

Putaran ini dipimpin bersama oleh Trans-Pacific Technology Fund dan Genesia Ventures.

Umur panjang berpotensi menjadi mimpi buruk bagi keuangan warga Singapura

Hal ini menjadi masalah bagi lebih dari setengah pensiunan yang tidak berasuransi.

Apa yang dapat menghalangi industri asuransi umum Australia untuk berkembang?

Bencana alam dapat menghambat potensi CAGR sebesar 6,4% hingga 2025, para analis memperingatkan.

Bagaimana Qoala memangkas masa tunggu penerbitan polis menjadi hanya satu jam

Biasanya, dibutuhkan waktu hingga 14 hari untuk memproses polis asuransi.

Peningkatan laba industri asuransi Taiwan masih terlalu lamban

Untuk negara maju, penetrasi asuransi masih rendah yaitu 1%.

Tiga hal teratas yang ‘membunuh’ industri asuransi

Karena ancaman ini, 54% perusahaan asuransi memiliki ROE di bawah biaya ekuitas mereka.

Bagaimana Emma mengubah strategi digital AXA Mandiri

Emma adalah platform digital all-in-one yang memenuhi kebutuhan nasabah, mulai dari pembelian polis asuransi hingga mengikuti kelas gym.

Risiko iklim menelan biaya besar dan Asia dalam kondisi rentan

Pada 2021, bencana alam terbesar yang tercatat di kawasan ini menelan biaya lebih dari $2 miliar.

Perempuan dalam asuransi: Apa yang menghalangi jalan menuju keragaman?

Bias secara tidak sadar dan 'double shifting' hanyalah beberapa rintangan yang diketahui.

OJK: Teknologi informasi dapat mendorong pertumbuhan industri asuransi

Selama lima tahun terakhir, industri ini telah tumbuh sebesar 8,67% per tahun.