, Indonesia
395 views
(L to R) Michael Saputra, COO and Cleosent Randing, CEO of PasarPolis. Photo from PasarPolis.

PasarPolis menjadi salah satu insurtech full-stack pertama di Indonesia

Ini dicapai perusahaan tersebut melalui kemitraan dengan Tap Insurance.

Startup insurtech yang berbasis di Indonesia PasarPolis telah menjadi salah satu ekosistem insurtech full-stack pertama di Indonesia, memberikan perusahaan kemampuan untuk mendistribusikan dan menanggung produk asuransi digitalnya sendiri.

Hal ini terjadi setelah PasarPolis menggandeng Tap Insurance, yang telah mendapat lisensi penuh dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk beroperasi sebagai underwriting asuransi.

“Kesenjangan asuransi dan distribusi asuransi yang tidak merata terus menjadi tantangan utama di Indonesia dan PasarPolis berkomitmen kuat untuk menyelesaikannya. Ekosistem insurtech full-stack kami memungkinkan fleksibilitas yang tak tertandingi dalam inovasi asuransi, membuat pengalaman nasabah 10x lebih baik dengan menjanjikan proses tanpa gesekan, lebih sederhana, dan lebih terjangkau untuk semua,” kata Cleosent Randing, CEO dan Founder PasarPolis.

PasarPolis akan menggunakan teknologi dan data canggih untuk merampingkan proses underwriting dan klaim, membuatnya lebih mudah dan hemat biaya dalam membuat produk asuransi dan memberikan pengalaman yang lancar bagi nasabah.

Mitra ekosistem seperti Tokopedia, Gojek, Traveloka, Xiaomi, dan IKEA Indonesia juga berkesempatan merancang produk asuransi khusus menggunakan ekosistem full-stack.

Didirikan pada 2015, PasarPolis adalah perusahaan asuransi terkemuka di Asia Tenggara yang berkantor pusat di Indonesia. Menjadi Pionir industri di kawasan ini, perusahaan bertujuan untuk mendemokratisasi asuransi dengan memberdayakan semua konsumen agar dapat dengan mudah mengakses produk asuransi yang terjangkau dan menggunakan teknologi inovatif untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar mulai dari pembelian hingga klaim.

BRI Life mengandalkan kanal bancassurance di tengah permintaan asuransi yang meningkat

Hingga November 2023, kanal bancassurance berkontribusi sebesar 81% dari total pendapatan premi BRI Life.

Allianz Syariah menawarkan asuransi Syariah untuk seluruh masyarakat Indonesia

Tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah yang masih rendah mendorong perusahaan menerapkan langkah jangka pendek dan panjang.

Penurunan bisnis asuransi kredit memengaruhi Asuransi Asei Indonesia

Penurunan pada segmen asuransi kredit pada 2023 memengaruhi premi bruto perusahaan asuransi tersebut.

Perubahan dalam regulasi asuransi memicu transformasi industri pada 2024

CEO MSIG Asia menyatakan 2024 sebagai tahun pertumbuhan bagi perusahaan asuransi, namun memperingatkan dampak regulasi dan sosio-ekonomi yang bervariasi.

Mengapa embedded insurance menjadi keharusan

Sebagian besar, sekitar 16% dari pendapatan asuransi di Asia kini berasal dari embedded insurance.

Warga Singapura berjuang dengan cakupan penyakit kritis meskipun terjadi penurunan dalam kesenjangan perlindungan

Chief marketing dan proposition officer  AIA SG mengharapkan perusahaan asuransi dapat lebih baik menyesuaikan diri dengan tuntutan konsumen pada 2024.

AM Best: PT Asuransi Tugu Pratama mempertahankan kinerja operasional yang kuat

Perusahaan asuransi Indonesia ini diperkirakan akan memiliki underwriting yang volatile dalam jangka pendek hingga menengah.

Memimpin dan tertinggal: perjalanan AI yang penuh konflik di asuransi Asia Pasifik pada 2024

Meskipun investasi AI mencapai 23,93% dari total pasar, 41% perusahaan di Asia Pasifik masih bergantung pada teknologi yang ketinggalan zaman, menghambat efisiensi dan skalabilitas.

Manulife Investment, mitra Indonesia untuk pembangunan infrastruktur

Terdapat permintaan yang meningkat untuk properti logistik karena pasar e-commerce Indonesia tumbuh dengan cepat.

Asuransi melonjak berkat lonjakan wisatawan Hong Kong

CEO Jim Qin dari Zurich Insurance menyatakan tren liburan yang panjang pada warga Hong Kong di 2023, meningkatkan penjualan asuransi perjalanan.